Perampokan emas di Perumnas 3 Jalan Pulau Bali Raya Bekasi, kepala korban digetok gagang pistol

kartun perampok. (Google Images)

Permpokan terjadi lagi. Minggu 9 November 2014 ini perampokan terjadi di Perumnas 3 Jalan Pulau Bali Raya, Nomor 39 RT 02 RW 11, Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat. Korban digetok kepalanya dengan gagang senjata api hingga terluka.

Kawanan perampok menggasak perhiasan emas sebanyak 3 kilogram dan uang tunai USD 4 ribu, dan Rp 40 juta. Kawanan itu beraksi di rumah Iwan Rahmanto sekitar pukul 00.30 WIB. Membawa benda menyerupai senjata api untuk menakuti korban.

Pelaku menggasak perhiasan korban yang disimpan di dalam brankas. Adapun isi brangkas itu sebanyak 3 kilogram emas terdiri dari kalung, gelang, cicin dan uang tunai Rp 40 juta, serta USD 4 ribu, uang real, berlian dan harta lainnya.

Loading...

Diberitakan Merdeka.com, korban yakni Yulianingsi (54), istri Iwan Rahmanto (49).

“Tidak parah. Diobati sendiri di rumah,” kata keluarga korban perampokan, Agus saat ditemui merdeka.com di lokasi kejadian, Minggu (9/11).

Ia mengatakan, korban digetok kepalanya menggunakan senjata api ketika diminta membukakan brankas di dalam bupet di kamarnya.

“Dia juga diikat tangan dan kakinya, mulutnya dilakban. Hanya bapak (iwan) yang tidak diikat, karena sakit,” kata Agus.

Para korban berhasil melepas ikatannya dengan upaya sendiri, setelah pelaku kabur. Korban segera keluar rumah meminta bantuan ke warga dan aparat kepolisian. “Polisi datang sekitar jam satuan lewat,” ujar Agus.

Ia mengatakan, pada saat kejadian di rumah itu ada enam penghuni. Diantaranya, Iwan Rahmanto (49) dan istrinya Yulianingsi (54), anaknya Purnomo (31) dan istrinya Mursiah (31) mereka ada di lantai dua. Sedangkan di bawah Guntur (29) dan saudara korban Mak Rus (60).

Loading...
loading...