Perampokan terjadi lagi di Indomaret Jalan Trunojoyo Malang, gunakan efek kejut

kartun perampok. (Google Images)

Perampokan dengan menggunakan alat kejut bertenaga listrik terjadi di Indomaret Jalan Trunojoyo, Kelurahan Klojen, Kecamatan Klojen, Kota Malang pada Selasa 17 Maret 2015 pagi tadi. Perampokan dengan modus setrum ini bukan kali pertamanya. Semoga pelaku lekas ditangkap.

“Kejadiannya sekitar pukul 04.30 WIB pagi tadi, pelakunya hanya seorang, barang yang hilang uang sekitar Rp 18 juta,” kata Aminudin, salah seorang penjaga di lokasi, Selasa (17/3/2015).

Saat kejadian, kata Udin, dua temannya sedang bertugas berjaga. Lalu ada seseorang yang berpura-pura menjadi pembeli datang. Sesaat pria tersebut menodongkan alat kejut listrik kepada karyawan atas nama Samiajiono (24). Pelaku meminta ditunjukkan brangkas tempat penyimpanan uang.

Loading...

Karena suasana masih sepi, aksi pelaku berjalan lancar tanpa ada perlawanan. Dalam kondisi ditodong, kasir menunjukkan brangkas tempat penyimpanan uang. Pelaku berhasil membawa kabur uang senilai kurang lebih Rp 18 juta.

Seperti diberitakan Merdeka.com, pelaku melakukan aksinya diduga dengan menggunakan kendaraan sepeda motor jenis Yamaha Jupiter. Seperti aksi serupa sebelumnya, pelaku juga mengambil beberapa bungkus rokok sebelum meninggalkan lokasi.

Manajer Indomaret Area Malang, Utomo mengatakan, kalau saat kejadian karyawannya tidak memiliki keberanian untuk memberikan perlawanan. Begitu ditodong, langsung diantarkan ke tempat penyimpanan brangkas di belakang.

“Setiap jam karyawan harus memindah uang dari meja kasir ke brangkas belakang. Pelaku rupanya sudah tahu kalau ada uang selain di meja kasir,” katanya.

Kapolsek Klojen Kompol Tuguh Priyo Wasono ditemui di lokasi mengungkapkan, pelaku sedang diselidiki soal kemungkinan keterkaitan dengan aksi sebelumnya. Perampokan sebelumnya pelaku juga melakukan aksinya seorang diri dengan menggunakan senjata serupa.

“Kita selidiki kasusnya. Berdasarkan keterangan saksi pelakunya memakai helm dan pakai cadar,” kata Tuguh.

Seperti kejadian sebelumnya juga, pelaku terekam di CCTV. Saat itu, Jumat (6/3) pelaku berhasil menggondol uang Rp 8,5 Juta dan 5 bungkus rokok.

“Polisi mengimbau semua minimarket untuk meningkatkan pengamanan. Korban bisa melakukan perlawanan dengan berteriak atau menyalakan alarm kalau memang memastikan senjata pelaku tidak mematikan,” katanya.

Kita cuma bisa berharap, pelaku dan sindikatnya segera ditangkap!

Loading...
loading...