Persib Bandung juara ISL 2014 karena penalti

Final ISL 2014 antara Persipura Jayapura vs Persib Bandung. (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Bobotoh catat ya! Jumat, 7 November 2014 adalah momen bersejarah bagi Persib Bandung. Pasalnya, tim ini akhirnya menyabet gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 setelah melewati partai final penuh drama kontra Persipura Jayapura di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Laga ini berlangsung dengan seru dan heboh. Kedua tim saling menghajar gol pada babak pertama dan juga babak kedua, begitu juga sabetan dua kartu merah yang dikeluarkan wasit.

Skor 2-2 antara Persipura dengan Persib bertahan sampai perpanjangan waktu usai. Dalam babak adu penalti, pertandingan tetap berjalan seru. Kedua tim benar-benar solid. Perang urat syaraf para suporter pun tak dapat dihindari.

Loading...

Empat eksekutor pertama kedua tim sama-sama berhasil menceploskan gol. Namun, Persipura akhirnya gagal saat penendang keempat mereka, Nelson Alom, gagal. Tendangan Alom ke arah tengah bisa dibaca I Made Wirawan dengan sempurna. Diberitakan oleh Vivanews, Persib pun memastikan kemenangan setelah Achmad Jufriyanto memasukan tendangan kelima Persib.

Dengan hasil ini, Persib menuntaskan dahaga gelar selama 19 tahun. Terakhir, “Maung Bandung” juara pada Liga Indonesia pada 19914-1995. Selamat Persib Bandung!

Susunan Pemain:
Persipura: Sulaiman, Bio, Fakdawer, R.Sanadi, Tinus Pae, Gerald, Joon-Sik, I.Wanggai, Robertino, Kabes, Boaz (c)

Persib: Made, Vujovic, Jufrianto, Tony, Supardi, Hariono, Ridwan, Firman (c), Konate, Tantan, Ferdinand

Loading...
loading...