Persib juara ISL 2014, ribuan Bobotoh hore hore di jalanan

Risma, bobotoh seksi. (PersibMania)

Hasil final Indonesia Super League antara Persib Bandung melawan Persipura Jayapura pada Jumat 7 November 2014 membuat kegembiraan bagi para pendukung Persib. Malam tadi, ribuan warga Kota Kembang ini tumpah ruah di jalan-jalan. (Sambungan dari artikel sebelumnya: Persib Bandung juara ISL 2014 karena penalti)


Usai menyaksikan laga final Indonesia Super League antara Persib Bandung melawan Persipura Jayapura, warga Kota Bandung langsung merayakan di jalan-jalan. Mereka meluapkan kegembiraan atas keberhasilan Persib meraih gelar juara ISL 2014.

Tidak terhitung berapa titik lokasi nonton bareng yang digelar. Apalagi, Wali Kota Bandung membuat edaran agar setiap kelurahan dan kecamatan menggelar nonton bareng alias nobar.

Ribuan Bobotoh yang mengikuti acara nobar di Taman Film di bawah jembatan layang Pasupati, langsung meluapkan kegembiraan. Menggunakan sepeda motor dan mobil, para Bobotoh –julukan pendukung Persib– kemudian konvoi berkeliling Kota Bandung.

Loading...

Kerasnya raungan suara motor dan sorak sorao para Bobotoh justru mengundang warga di sekitar ruas jalan untuk mendekat dan ikut dalam perayaan. Anak-anak hingga ibu rumah tangga menyambut iring-iringan para Bobotoh.

“Ya kami merayakan bareng,” ujar Imas, seorang ibu warga bilangan Jalan Cihampelas Bandung.

Tak hanya berkonvoi, pesta kembang api pun dilakukan sejumlah Bobotoh dalam merayakan kesuksesan Firman Utina dan kawan-kawan meraih gelar juara setelah 19 tahun menanti.

Langit Bandung yang gelap seolah terang dengan kilatan kembang api yang disulut dan diluncurkan Bobotoh. Kondisi ini seolah seperti malam perayaan tahun baru.

“Macet pisan, tadi sudah keliling juga, tadinya mau kumpul di sekitar patung Persib (monumen sepakbola Bandung), akhirnya kita ikut gabung saja sama Bobotoh lainnya karena di sini juga ramai banget,” ucap Neneng, warga Kota Bandung.

Perayaan ini diperkirakan akan terus berlangsung hingga tengah malam nanti. Berdasarkan pantauan, sejumlah titik seperti, Lapangan Gasibu, Jalan Supratman, Dago, Merdeka dan sekitar Alun-Alun Bandung dipenuhi oleh kendaraan para Bobotoh.

Pesta rencananya akan digelar kembali Sabtu 8 November besok. Bobotoh akan kembali berkonvoi dan menyambut kedatangan tim kesayangan mereka beserta piala ISL ke Bandung.

“Besok rencananya akan konvoi. pesertanya belum tahu berapa,” ujar Devi Darmawan, salah satu pendiri klub motor Trabas Bandung.

Loading...
loading...