Pesawat AirAsia QZ 8501 hilang kontak, dikabarkan jatuh di Belitung Timur

air asia hilang. (vivanews.com)

Cuaca buruk yang berselimut mendung terjadi di Indonesia. Pesawat AirAsia QZ 8501 yang mengangkut 155 penumpang tujuan Singapura setelah terbang dari Surabaya hilang kontak, Minggu 28 Desember 2014. Penumpang tersebut terdiri dari 138 orang dewasa, 16 anak-anak dan 1 bayi.

“Pesawat airbus Air Asia QZ 8501 dari Surabaya menuju Singapura dilaporkan hilang kontak di Tanjung Pandan. Pesawat tinggal landas pukul enam,” ujar Kumaidi, kontributor tvOne seperti yang ditonton di TVOne.

Humaidi mengabarkan pesawat itu dikomandoi oleh kapten pilot Iriyanto dan copilot Remi Imanuel. Saat ini, lanjut Humaidi pihak bandara Juanda masih mencari informasi tentang kabar pesawat yang hilang kontak itu.

Loading...

“Hilang kontak satu jam setelah kontak. Kami belum mendapat informasi tentang buruknya cuaca,” kata Kumaidi yang diberitakan vivanews.com

Pesawat tersebut kemudian dikabarkan jatuh di perairan laut Belitung Timur, Bangka Beltung, Minggu 28 Desember 2014. Namun, belum dipastikan titik lokasi jatuhnya pesawat tersebut.

“Tadi Pak Danlanud telepon Bapak (Basuri), ngasi informasi ada pesawat Air Bus jatuh di sekitar perairan Beltim,” ungkap Yuhinu, ajudan Bupati Beltim Basuri T Purnama menurut berita Tribunnews yang mengutip Bangkapos.com, Minggu 28 Desember 2014.

Terpisah Kasat Polair Beltim AKP Yanto mengatakan, informasi yang diperoleh dari direktorat polair Babel, perkiraan lokasi perairan Babel. Namun masih dipastikan lokasi pesawat jatuh.

“Kita masih koordinasi dengan direktorat dan mengumpulkan informasi dari nelayan maupunkapal yang melintas perairan Beltim,” ungkap AKP Yanto saat dihubungi bangkapos.com

Pihak ATC sudah menegaskan pesawat AirAsia tersebut hilang pukul 07.55 WIB.

“ATC sudah declare lost pukul 07.55 WIB,” tegas laporan dari ATC.

Mari berdoa supaya semuanya selamat

Loading...
loading...