Petugas PLN tewas tergantung di tiang listrik

Kesetrum. (Tribun)

Seorang petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN) tewas saat tengah memasang saluran panel listrik di Jalan Raya Deplu, tepatnya sekitar underpass Tol Jakarta-Cileduk, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Korban tewas diduga karena tersengat tegangan listrik yang tengah dipasang. Semoga arwahnya diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan dan kekuatan.


Dari informasi berbagai sumber yang dihimpun, kejadian nahas itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Tak jelas penyebabnya, tiba-tiba warga sekitar lokasi tempat kejadian perkara (TKP) dihebohkan teriakan rekan korban karena melihat temannya tengah menggelantung di atas tiang listrik.

“Kurang tahu juga, ujung-ujung orang dikagetin. Pas dilihat ada orang yang ngegantung aja,” kata seorang saksi, Masyur (21) saat ditemui di lokasi kejadian, Rabu (1/10).

Saat kejadian itu, Masyur melihat korban tengah memakai pakaian lengkap petugas PLN termasuk sabuk pengaman. Saksi tidak mengetahui ihwal korban hingga tewas tergantung.

Loading...

“Tahunya pas diturunin masih pakai sabuk pengaman, nggak lama polisi baru pada dateng,” kata dia.

Hal senada diungkapkan, Saimin (21), petugas PLN yang tengah melanjutkan pekerjaan korban. Dalam keterangannya, dirinya hanya tahu jika korban memang sedang memasang listrik untuk sebuah ruko di sekitar lokasi.

“Kalau namanya nggak tahu, soalnya kita beda perusahaan. Kalau sekarang udah dibawa ke rumahnya,” kata dia. Demikian diberitakan Merdeka.com.

Loading...
loading...