Polisi tak main-main buru begal Depok

begal motor depok. (beritasatu.com)

Kekerasan aksi para pengecut begal di Depok, Jawa Barat membuat Kepolisian Resor (Polres) Metro Depok membentuk tim jaguar. Tidak main-main, polisi bakal memburu para pelaku perampasan motor yang disertai kekerasan itu.

Kepala Kepolisian Resor Metro Depok, Komisaris Besar Ahmad Subarkah mengatakan, sesuai instruksi dari Kepala Kepolisian Polda Metro Jaya, bahwasanya masing-masing Polres membentuk tim khusus guna menindak kejahatan perampasan motor di jalan raya.

“Sesuai instruksi kapolda, kepolisian membentuk tim jaguar untuk memburu para pelaku perampasan motor di jalan raya yang akhir-akhir ini meresahkan,” katanya saat di hubungi, Senin 26 Januari 2015.

Loading...

Ia mengatakan, tim tersebut sebagain besar di personil dari satuan reserse dan intel, yang diambil dari Polres Depok dan dibantu dari personil Polsek wilayah Depok. Tim juga akan di back up dari tim khusus dari Polda Metro Jaya.

Tidak hanya perampasan motor di jalan, tim jaguar juga di fokuskan untuk melakukan pengungkapan dan penangkapan dalam kasus-kasus kejahatan pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Ahmad juga mengharapkan bantuan dari masyarakat untuk memberikan informasi terkait kejahatan curanmor dan selalu waspada saat mengendarai kendaraan atau saat memarkirkan kendaraan.

“Terbentuknya tim dan dibantu masyarakat, diharapkan dapat menekan jumlah kejahatan curanmor,” katanya seperti dikutip Beritasatu.com.

Sementara, terkait kasus perampasan mengakibatkan pengendara motor tewas pada Minggu (25/1) kemarin. Kepala Unit Satuan Reserse dan Kriminal Polsek Beji, Ajun Komisaris Syah Johan, bila identitas korban diketahui bernama Abdul Rohman (23) warga Beji, Depok.

Saat itu, korban yang mengendarai motor Yamaha Soul GT B 6066 SJT berwarna hitam di pepet empat orang. Para pelaku merampas motor korban, namun dihardik Abdul lalu terjadilah penusukan. Tidak beberapa lama, warga melihat kejadian tersebut lalu pelaku kabur dengan membawa tas korban, tanpa membawa motor milik korban. Korban pun tewas saat perawatan di rumah sakit.

“Korban sudah di makamkan oleh keluarga, dan beberapa saksi sudah dimintai keterangan. Saat ini, kasus sudah dilimpahkan ke Polres Depok,” pungkas Johan.

Baca artikel sambungan terkait:

Depok rawan begal motor, ada pembunuhan di Jalan Margonda

Pembunuhan di Jalan Juanda Depok, Sarif Hidayatulloh tewas

Begal Depok bikin geram klub motor

Loading...
loading...