Polwan cantik terlibat kasus penipuan bisnis ayam

ayam kokok petok

Dunia kepolisian tercoreng lagi, seorang Polwan cantik dikabarkan menjadi tersangka setelah diduga terlibat dalam kasus penipuan dan penggelapan bisnis investasi ayam. Polwan cantik tersebut berpangkat inspektur satu.

Polwan berinisial DN tersebut sehari-hari bertugas di Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. “Yang bersangkutan dijerat pasal penipuan dan penggelapan,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Heru Pranoto di Jakarta, Jumat, 17 Oktober 2014.

Seperti berita yang dimuat Tempo.co, Heru mengatakan, penyidik sudah memeriksa DN sebagai tersangka. Saat ini penyidik masih menyusun pemberkasan sebelum menyerahkan kasus ini kepada kejaksaan.

Loading...

Nilai uang yang digelapkan DN tersebut diduga mencapai miliaran rupiah. Modus yang dia gunakan adalah dengan mengumpulkan dana dari para korban untuk menjalankan bisnis ayam. Tersangka menjanjikan keuntungan sekitar 10 persen dari setiap dana yang disetorkan.

Berdasarkan catatan penyidik, orang yang menginvestasikan dana kepada DN jumlahnya puluhan. Masing-masing menyetorkan dana sekitar Rp 5 juta hingga puluhan juta. Awalnya, tersangka menjalankan bisnis dengan lancar pada 2012, namun setoran keuntungan mulai berkurang bahkan berhenti setelah berjalan beberapa bulan.

Loading...
loading...