Pos organisasi kepemudaan dibakar, warga Bojongsari, Depok ketakutan

kebakaran. (Google Images)

Aksi anarkis terjadi di di Jalan Kavling DPR, RT 2/1 Kelurahan Serua, Bojongsari, Depok, Rabu 29 Oktober 2014 dinihari pukul 03.30 WIB. Segerombolan pemuda bersepeda motor mengamuk dan membakar pos organisasi kepemudaan setempat.


Akibatnya aksi tersebut, pos itu hangus terbakar. Peristiwa ini sempat membuat warga sekitar geger. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Karena saat kejadian tidak ada orang yang berada di dalam pos tersebut.

“Ini pasti sudah direncanakan. Sebab mereka sudah menyiapkan bensin,” kata Surya Darma, salah seorang warga setempat saat dihubungi, Warta Kota.

Menurutnya setelah mengamuk dan membakar posko tersebut, sekelompok pemuda itu pergi dengan mengendarai sepeda motor.

Loading...

“Warga yang keluar cuma diam saja. Nggak ada yang berani mendekat. Soalnya takut karena mereka sangat mungkin bawa senjata tajam,” kata Surya.

Aiptu Saamin, Anggota Bimas Polsek Sawangan di Kelurahan Serua, membenarkan peristiwa tersebut.

Menurutnya saat kejadian pos yang dibakar sedang kosong dan tak dihuni. Saamin menjelaskan pihaknya sudah mengamankan lokasi kejadian dengan memberi garis polisi.

“Kapolsek meminta agar tidak ada pihak yang terprovokasi. Kami ingin wilayah Kecamatan Sawangan dan Bojongsari tetap kondusif,” katanya.

Menurutnya kasus ini masih dalam penyidikan pihaknya untuk mengungkap pelaku pembakaran pos dan motifnya.

Loading...
loading...