Pria ternyata lebih suka indehoi dengan cewek montok meskipun gendut

cewek cantik. (Google Images)

Berat badan hingga kini masih jadi pergulatan wanita. Apalagi kalau sudah punya anak. Badan terlihat tak modis lagi. Masalahnya sebenarnya terletak pada wanita itu sendiri yang selalu membandingkan dengan wanita lain. Maka tak heran jika banyak yang berambisi ingin terlihat supercantik bak supermodel.

Sebenarnya, apa sih alasan wanita begitu terobsesi memiliki tubuh kurus? Menurut Katia Loisel-Furey, Pakar Hubungan dan Bahasa Tubuh Manusia, mengatakan bahwa alasan utamanya adalah ingin menarik perhatian pria, baik secara visual maupun sensualitas.

Kekaguman pria terhadap pesohor wanita yang kebetulan banyak yang bertubuh tinggi dan kurus, kata Furey, semakin memotivasi wanita untuk berdiet ekstrim demi mendapatkan tubuh idaman.

Loading...

Lebih lanjut, Furey menjelaskan bahwa usaha wanita untuk diet mati-matian bertentangan dengan hasil survei dari sebuah studi. Dalam studi tersebut, terkuak sebanyak 63 persen responden pria secara terbuka mengakui kalau mereka lebih suka bercinta dengan wanita bertubuh padat atau sintal.

“Pria adalah kaum yang jarang memuji. Jadi, ketika pasangan Anda memuji tubuh Anda, terimalah dengan senang hati. Sebab, banyak wanita yang menganggap pujian pria sebagai bentuk rasa kasihan, terutama bagi mereka yang tengah diet menurunkan berat badan. Ubahlah kebiasaan buruk itu, tukar dengan perilaku manis, yaitu mengucapkan terima kasih dan bersyukur,” terang Furey seperti dimuat Womens Health untuk Kompas.com.

Banyak wanita yang cepat menghakimi pria sebagai makhluk yang selalu “berliur” kala melihat wanita cantik. Namun, apakah Anda tidak merasakan hal serupa saat melihat pria tampan dan bertubuh seksi?

Jadi, usahakan untuk menerima tubuh Anda dengan lapang hati. Percayalah, sedangkal-dangkalnya pikiran pria, saat jatuh cinta dengan seorang wanita, pertimbangan utamanya adalah kepribadian wanita tersebut, bukan karena tubuhnya yang menggoda dan seksi.

Loading...
loading...