Puluhan buaya berjemur di Kali Porong, mengerikan!!!!

Kawanan buaya berjumlah puluhan tiba-tiba muncul di bantaran Kali Porong, tepatnya Dusun Awar-awar, Desa Tambakrejo, Kecamatan Krembung, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu 24 Mei 2015 kemarin. Beginilah kronologi lengkap kejadian fenomena alam yang sungguh sangat amat langka ini!

Adapun fenomena penampakan binatang air berjemur tiba-tiba itu kali pertama disaksikan oleh Wakidin. Pria 62 tahun itu pun terkejut bukan kepalang dengan pemandangan yang dia lihat. Semula seekor buaya berukuran besar berjemur tak jauh dari posisi dia berdiri. Wakidin pun seketika itu menjauh. “Wah saya kaget ada buaya di dekat situ. Saya langsung lari menjauh takut ada serangan,” kata pria berpawakan kurus itu sebagaimana diberitakan Tribunnews.com.

Wakidin bertambah kaget ketika matanya tidak hanya melihat satu, melainkan puluhan buaya dengan berbagai ukuran dan tersebar di beberapa titik, ada yang berukuran besar, sedang, sampai kecil.

Loading...

Mereka kebanyakan berjemur di undukan bekas penambangan pasir. “Jumlahnya banyak. Mereka (buaya) juga tidak takut saat banyak warga yang melihat,” kata dia.

Sontak pemandangan ini mengundang ratusan warga datang ke lokasi. Mereka penasaran dengan kabar puluhan binatang itu muncul di Kali Porong. Hanya saja, tidak ada warga yang berani mendekati kubangan tempat pasukan binatang buas itu berjemur. Mereka hanya melihat dari pinggiran sungai yang berjarak 20 meter.

Saksi lain, Wahyu Hidayat mengaku ini fenomena langka dan belum pernah dia lihat sebelumnya. Menurut Wahyu, buaya yang terdapat di Kali Porong ini diduga satu jenis. “Moncongnya sama. Kalau tidak salah jenisnya buaya muara,” ujar pemuda 25 tahun itu.

Buaya jenis ini sering dilihat nelayan di pesisir Sidoarjo. Buaya jenis ini kadang bersarang di semak sekitar perairan Bluru.

Wahyu mengaku sering mendengar buaya terlihat di kawasan pesisir, namun baru tahu bila buaya-buaya itu bergerak menuju Kali Porong. Apalagi, di sisi utara sungai terdapat semak-semak yang memungkinkan buaya itu bersarang. Rawa-rawa itu adalah bekas aktivitas penambangan pasir.

Pembaca, kira-kira firasat apa ini? Apakah akan semakin bertambah lelaki buaya darat di negeri in? Ah….

Loading...
loading...