Relawan Jokowi emoh hadiri pernikahan Gibran-Selvi, lho ada apa?

Relawan pendukung Joko Widodo di Jawa Tengah yang tergabung dalam Sekretariat Nasional Jokowi Jawa Tengah menyatakan tidak mau ikut-ikutan menghadiri acara pernikahan anak Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, dengan Selvi Ananda yang digelar di Solo pada Kamis, 11 Juni 2015.


Anggota Presidium Seknas Jokowi Jawa Tengah, Daniel Hakiki, mengakui Seknas Jokowi tingkat pusat memang sudah mempersilakan pengurus daerah menghadiri acara pernikahan yang digelar di Solo tersebut.

Gibran Rakabuming Raka siraman. (Tempo.co)

Gibran Rakabuming Raka siraman. (Tempo.co)

“Tapi Seknas kan bukan dalam konteks kayak gitu (menghadiri pernikahan). Kami mencoba melakukan kegiatan dalam konteks menyambungkan Jokowi dengan pihak-pihak yang belum nyambung,” kata Daniel kepada Tempo di Semarang, Rabu, 10 Juni 2015. Seknas, kata dia, memberikan saluran suara kepada pihak-pihak yang tidak bisa bersuara.

Loading...

Seknas, kata Daniel, lebih berkonsentrasi mengurusi hal-hal yang terkait dengan kebijakan dan kepentingan publik. Sedangkan pernikahan merupakan urusan personal.

Daniel mengatakan tamu Jokowi yang akan hadir dalam pernikahan anaknya pasti juga sudah sangat banyak. Sebagai Presiden, ucap Daniel, Jokowi akan kedatangan banyak tamu, dari orang-orang penting hingga tukang becak.

Daniel khawatir kedatangan Seknas Jokowi Jawa Tengah akan membuat lokasi pernikahan menjadi semakin ramai. “Sudah ramai kayak gitu, ya sudahlah kami tidak menghadiri,” kata Daniel.

Atas dasar itu, Seknas Jokowi Jawa Tengah tidak melakukan koordinasi ataupun konsolidasi guna menghadiri pernikahan anak Jokowi.

Pernikahan  Gibran Rakabuming Raka, dengan Selvi Ananda tinggal menghitung jam. Berbagai persiapan telah dilakukan tuan rumah, agar acara di Graha Saba, Solo, Jawa Tengah, pada Kamis, 11 Juni 2015, berjalan lancar.

Katering Chilli Pari telah menyiapkan daftar menu yang akan disuguhkan untuk tamu. Mereka akan menyediakan berbagai makanan tradisional khas Kota Solo. Menurut Gibran, ada sejumlah makanan ringan yang akan dihadirkan dalam jamuan itu.

Beberapa sajian untuk para tamu di antaranya serabi, sosis basah daging sapi, keleman, serta perawan ayu. “Pasti belum pernah dengar nama makanan perawan ayu. Nanti lihat saja,” ucap Gibran di Solo, Selasa, 9 Juni 2015.

Gibran masih tetap merahasiakan jenis masakan yang memiliki nama unik itu. “Bahannya dari umbi-umbian,” tuturnya. Dia hanya menegaskan bahwa makanan bernama perawan ayu itu masih termasuk kategori makanan ringan.

Baca jugalah :

Cantiknya Selvi Ananda saat kenakan jilbab

Tema resepsi pernikahan Gibran Jokowi-Selvi Ananda

Kisah romantis Selvi Ananda saat dipingit, hujan di bulan Juni

Kisah cinta Selvi Ananda, naik kuda dan lain-lainnya

Pernikahan Gibran-Selvi, presiden Jokowi minta restu

Penampakan sketsa busana pengantin Selvi Ananda

Inilah tanda-tanda gaib pernikahan Gibran-Selvi Ananda

Inilah busana pernikahan Gibran-Selvi Ananda

Foto rumah Gibran Jokowi dan Selvi Ananda, benar ini?

Gibran Jokowi dinilai sombong

Foto-foto Gibran Rakabuming tersenyum

 

Loading...
loading...