Sapi kurban ketakutan, lari terbirit-birit masuk Indomart

Sapikurban kabur. (Merdeka.com)

Ada saja peristiwa unik di moment Idul Adha. Seperti saat penyembelihan hewan kurban di Jalan Rambal Gang Masjid Rt 2 Rw 4 Kelurahan Wonorejo, Pekanbaru Kota. Seekor sapi kurban milik warga setempat kabur saat hendak disembelih.

Kalau kabur di jalan sih sudah biasa, lha ini kaburnya langsung masuk swalayan. Kontan saja bikin geger. Diberitakan Merdeka.com, sapi jantan tersebut masuk ke dalam swalayan Indomart di Jalan Tuanku Tambusai sebelum akhirnya ditangkap puluhan warga yang mengejarnya .

Aksi hewan kurban ini membuat sejumlah karyawan toko Indomart yang berada saat itu sedang berjaga. Tingkah Sapi tersebut membuat barang-barang di dalam swalayan berantakan.

Loading...

Ulah sang sapi kali ini ternyata menjadi perhatian pengguna jalan yang melintas untuk melihatnya. Sehingga, warga yang kebetulan melewati tempat itu tertawa-tawa melihatnya.

“Sapi itu ngamuk saat mau diikat dan disembelih. Karena tenaganya kuat, pegangan warga pun terlepas dan sapinya kabur,” ujar Habib, warga sekitar yang ikut mengejar sapi tersebut, Minggu (05/10).

Merasa bosan di dalam swalayan tersebut, sapi itu pun keluar. Warga yang sudah menunggu di luar beramai-ramai menangkap dan memegangi sapi tersebut lalu mengikatnya dan memasukkan ke sebuah mobil pick up, kemudian dibawa ke lokasi tempat penyembelihan warga.

Sebelumnya di Jakarta peristiwa unik juga terjadi, beritanya di bawah ini :

Sapi kurban ngamuk di kawasan Sudirman Jakarta

 

Loading...
loading...