Selfie maut di Air Terjun Baung, Reza dan Syarief tewas

tewas. (RRI)

Dua pelajar tewas karena terjatuh dan tenggelam dari atas Air Terjun Baung, Kecamatan Purwodadi, Pasuruan, Sabtu, 28 Maret 2015 lalu. Insiden jatuhnya mereka disebut-sebut karena keasyikan berfoto selfie.

Kedua korban itu diketahui merupakan pelajar SMKN 13 Kota Malang, yakni Reza Ardyansyah, 17 tahun, dan Syarif Hidayat, 17 tahun, ditemukan sekitar 400 meter dari lokasi, Senin, 30 Maret 2015.

“Tubuhnya penuh luka, terjadi benturan, terutama di bagian kepala,” kata petugas Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Purwodadi Anas Efendi.

Tim SAR gabungan menemukan jasad keduanya setelah melakukan pencarian selama dua hari. Kedua jenazah langsung dibawa ke Kamar Jenazah Rumah Sakit Saiful Anwar Malang.

Loading...

Tragedi ini seperti dikutip dari Tempo.co, bermula dari perayaan ulang tahun. Bagas Nurdianto, rekan sekolah korban, mengatakan Reza dan Syarif pergi ke Coban Baung bersama lima rekannya untuk merayakan ulang tahun Reza ke-17.

Selain menikmati keindahan alam, mereka juga berfoto bersama di pinggir tebing tertinggi dekat air terjun. Namun, saat asyik berfoto, Reza terpeleset. Syarif sempat menangkap dan memegang tangan Reza. Namun, karena tidak kuat menahan beban tubuh Reza, keduanya terjatuh dan tercebur ke arus Sungai Coban Baung dan menghilang.

Teman-teman korban tampak bersedih karena kehilangan teman sekelasnya. Sebagian dari mereka tampak melelehkan air mata lantaran bersedih ditinggal teman yang baik dan tak banyak bertingkah tersebut.

Juru bicara SMKN 13 Malang, Tri Endarwati, menuturkan para pelajar itu pergi berlibur setelah pulang sekolah. “Mereka berlibur seusai praktek kerja industri di Lawang,” ujarnya.

Loading...
loading...