Selvi Ananda mualaf, ini kata Imam Besar Masjid Istiqlal

Seperti kita ketahui bahwa Puteri Solo 2009  Selvi Ananda sudah secara sah menjadi istri dari Gibran Rakabuming Raka yang juga putra Presiden Jokowi. Keduanya menikah secara Islam di Solo.Selvi sebelumnya dikabarkan sudah menjadi mualaf.

Yang menjadi pertanyaan netizen adalah saat ijab kabul, Selvi menggunakan wali nikah yang juga pamannya. Sedangkan Didit ayah Dhik Selvi menyaksikan dari dekat. Kenapa kok pakai wali nikah? Ya karena ayah Selvi seorang non muslim. Sedang Selvi sendiri sudah menjadi mualaf.

Kapan Selvi mualaf

Selvi menjadi mualaf semenjak mengikrarkan keislamannya di Masjid Istiqlal pada 20 Februari 2015. Hal itu dibenarkan oleh Imam Besar Masjid Istiqlal, Ali Mustafa Yaqub, Jumat (12/6/2015).

“20 Februari lalu menjadi mualaf betul,” kata Ali Mustafa Yaqub.

Tamir masjid Istiqlal yang mengislamkan Selvi membimbingnya mengucap dua kalimat syahadat.

“Ikrar syahadat dengan pengurus Masjid Istiqlal, ada saksi juga,” tambah dia.

Sayangnya Ali tak bisa merinci siapa saja yang hadir dalam proses pengislaman Selvi itu. Ali sendiri tak hadir. “Kami hanya mengikrarkan masuk Islam saja, untuk membimbing keagamaan bisa dengan yang lain,” bebernya.

Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda. (Istimewa/BBM)

Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda. (Istimewa/BBM)

Selvi pun didoakan Ali menjadi muslimah yang baik.

“Saya doakan agar menjadi muslimah yang baik dan salihah,” jelas Ali saat berbincang, Jumat (12/6/2015).

Selvi berikrar dibimbing pengurus Masjid Istiqlal. Ali sendiri tak hadir, saat itu. Namun dia berpesan agar Selvi mau belajar.

“Belajar Islam, belajar agar menjadi muslim yang kaffah,” tutur dia seperti yang diberitakan Detik.com.

Sekadar kilas balik, Gibran Rakabuming Raka alias Gibran akhirnya secara resmi sudah menjadi suami gadis pujaannya Selvi Ananda pada Kamis 11 Juni 2015 pagi. Keduanya sukses dan lancar jaya menjalani prosesi akad nikah di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah. Keduanya dinikahkan di hadapan penghulu dari Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.

Selvi tampak cantik mengenakan kebaya putih dengan riasan khas pengantin adat Jawa. Dengan lipstik merah menyala, wajahnya terlihat segar. Sementara Gibran tampak mengenakan beskap berwarna senada dengan blangkon bermotif batik. Selamat ya Dhik!

Baca juga :

Arti nama dan perkiraan sifat cucu pertama Jokowi
Berita lengkap Selvi Ananda melahirkan, presiden Jokowi kini jadi Eyang Kakung

 

loading...