Seorang pria menikah dengan peri di Ngawi

Ibnu Sukodok menikah dengan peri di Ngawi. (Foto Undangan/Facebook)

Pernikahan umumnya dilakukan oleh manusia dengan manusia, tapi pernikahan di Ngawi, Jawa Timur ini lain dari yang lain. Seorang pria yang sebelumnya jomblo bernama Bagus Kodok Ibnu Sukodok (63) alias Pak Kodok menikahi “perempuan” makhluk halus atau peri bernama Roro Setyowati. Beneran enggak ini?

Diberitakan Kompas.com, pernikahan antara pria yang akrab disapa Eko dan Peri Roro ini digelar di rumah milik Bramantyo Prijosusilo di Desa Sekaralas, Kecamatan Widodaren, Ngawi, Jawa Timur.

Kabar ini pun menggemparkan masyarakat sekitar. Banyak warga rela berbondong-bondong menyaksikan pernikahan unik bin nyeleneh tersebut. Saking banyaknya penonton, resepsi ini pun dijaga sejumlah aparat dibantu Ormas.

Sebanyak 160 personel gabungan, baik dari kepolisian maupun TNI, diturunkan untuk mengamankan jalannya pernikahan adat Jawa tersebut.

“Awalnya, tidak perlu izin, tapi setelah gempar, lalu diminta untuk mengurus ke Polres dan Polda,” ujar Bramantyo, seniman yang mengkreasi pernikahan Bagus Kodok dan Peri Roro Setyowati, saat ditemui di lokasi, Rabu (08/10/2014).

Loading...

Bramantyo mengungkapkan, pernikahan unik ini dijaga 130 personel kepolisian dibantu 30 anggota TNI.

“Kita juga dibantu pengamanan dari personel Banser sekitar 30 orang,” ucapnya.

Ia mengaku tidak mengalami kesulitan dalam mengurus izin, baik di tingkat desa maupun ke pihak kepolisian. Semuanya mendukung acara pernikahan yang dikemas dengan seni kejadian atau happening art ini.

“Pengurusan izin diambil alih oleh desa, parkir juga diambil desa. Acara ini sudah milik bersama,” ucapnya.

Loading...
loading...