Street Festival di Bandung, jangan lewat Gasibu!

menari. (Bisnis.com)

Ribuan peserta dari 11 provinsi akan terlibat pawai di sekitar kawasan Jalan Diponegoro Bandung untuk menghebohkan Kemilau Nusantara 2014 yang kembali digelar besok Minggu 26 Oktober 2014 besok. Makanya, jangan lewat kawasan Gasibu, macet akang!!


Gelaran street festival ini akan dimulai pukul 08.00 hingga 13.00 WIB. Rute yang ditempuh saat parade karnaval mencapai 1,5 kilometer. Peserta akan start di depan Gedung Sate (Gasibu) dan berakhir di Jalan Citarum.

Kabag Ops Polrestabes Bandung AKBP Dhafi mengatakan, sepanjang street festival dipastikan jalan sekitar ditutup. Sehingga dia meminta pengendara untuk menghindari kawasan tersebut.

“Akan ada penutupan jalan sekitar pukul 08.00 WIB sampai 12.00 WIB jadi yang datang dari Flyover Pasupati misalnya. Dia enggak akan bisa belok Jalan Sentot Alibasyah, jadi kita luruskan ke Jalan Suci,” katanya Sabtu (25/10).

Loading...

Begitu juga dengan yang datang dari Jalan Supratman, disebutkan dia, kendaraan tidak bisa melintas untuk sementara waktu ketika gelaran dimulai. Meski demikian, pengalihan arus tetap dilakukan.

Di setiap pengalihan arus akan ada personel yang berjaga. “Kita siapkan 245 personel untuk mengawal pawai dan pengalihan arus,” jelasnya.

Dia meminta kepada masyarakat yang ingin menyaksikan Festival Kemilau Nusantara untuk datang lebih pagi sebelum kegiatan dimulai. Dia pun juga menyampaikan permohonan maaf jika kemacetan terjadi.

“Ini juga hajatan orang Bandung. Dan satu tahun sekali, yang pasti kami akan berusaha maksimal agar kegiatan lancar dan kendaraan tetap terurai,” terangnya seperti yang diberitakan Merdeka.com.

Gelaran Kemilau Nusantara tahun ini akan menampilkan gelaran dan parade yang menampilkan kesenian di setiap provinsinya.

Loading...
loading...