Tabrakan bus Kramat Jati Vs Dedi Jaya di Indramayu, 5 tewas

kecelakaan kramat jati di indramayu. (Inilah.com)

Sedikitnya lima orang tewas dalam kecelakaan dahsyat yang terjadi antara Bus Kramat Jati Nopol B 7451 TGA dengan bus Dedi Jaya Nopol G 1667 FR di Jalan Raya Pantura Desa Tulungagung Kecamatan Kertasemaya, Kabupaten Indramayu, Jumat (9/1/2015) sekira pukul 00.15 WIB. Berita inilah.com menyebut, satu orang mengalami luka berat dan 17 orang mengalami luka ringan.

Insiden tabrakan dua bis patas tersebut dibenarkan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono. (Berita sebelumnya sambungan : Penyebab tabrakan Kramat Jati Vs Dedi Jaya?)

“Benar. Kejadiannya tadi Jumat dini hari. Antara bus PO Kramat Jati dan bus PO Dedi Jaya,” katanya via pesan singkat kepada wartawan, Jumat (9/1/2015).

Loading...

Pudjo menjelaskan, insiden kecelakaan itu berawal saat bus Kramat Jati No Pol B 7451 TGA melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Cirebon menuju Jakarta. Sampai di Jalan Raya Pantura atau di Desa Tulung Agung, bus oleng ke kanan dan melompati badan jalan ke arah yang berlawanan.

Setelah itu, bus membentur bagian samping kanan belakang Bus Dedy Jaya Nopol G 1667 FR yang dikemudikan oleh Karnoto dari arah Jakarta menuju Cirebon sehingga menyebabkan bus Kramat Jati terbalik miring.

“Akibat insiden itu lima orang MD (meninggal dunia) di tempat, satu LB (luka berat) dan 17 orang LR (luka ringan),” ujarnya.

Ia menjelaskan, seluruh korban langsung dilarikan ke RS Arjawinangun Cirebon untuk mendapatkan perawatan intensif. Sementara kedua bus yang bertabrakan mengalami kerusakan cukup parah.

“Pengemudi bus sopir cadangan mengalami luka berat. Saat ini kasus ditangani Polsek Suka Gumiwang Indramayu dan masih dilakukan pendalaman serta penyelidikan lebih lanjut,” tandasnya.

Loading...
loading...