Tema resepsi pernikahan Gibran Jokowi-Selvi Ananda

Tak lama lagi alias awal Juni 2015 mendatang, putra sulung presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming Raka menikahi gadis ayu Putri Solo 2009, Selvi Ananda. Lalu tema apa yang akan dipilih saat resepsi nanti?

Sebagai warga asli Solo, tema pernikahan tentu saja menggunakan tema Jawa, khususnya Jawa Klasik. Baru-baru ini, busana pengantin untuk Selvi pun sudah mulai dikerjakan.

Kesan sederhana dan elegan menjadi tema pernikahan putera sulung Presiden Indonesia Jokowi tersebut. Busana pengantin Selvi dirancang dan dibuat di Rumah Kebaya Chili oleh pemiliknya langsung, Hanif Aisyah Nanjaya.

Loading...

(Baca juga ya: Berita Selvi Ananda, mualaf dan foto-fotonya)

Hanif sebagaimana dilansir Kompas dan Tribunnews.com menuturkan bahwa tema yang diambil untuk pernikahan adalah kebaya Jawa klasik. Bahan beludru dipilih untuk memunculkan kesan sederhana namun nyaman dipakai, sedangkan untuk menguatkan kesan elegan, desainer muda tersebut akan menyulamkan benang gem warna emas.

“Model Jawa Tradisional, seperti kartinian. Kebaya hitam tebal tapi tidak membuat gerah. Lalu dimodifikasi ada ekor menjuntai ke lantai,” katanya Rabu 15 April 2015 kemarin.

Lebih lanjut Hanif menceritakan bahwa pihak keluarga yang memilih kebaya tradisional sesuai pakem. Hal tersebut menjadi tantangan bagi Hanif karena dirinya lebih sering merancang kebaya modern yang lebih terkesan seksi.

“Sedang dikerjakan dan saat ini sudah 50 persen,” katanya.

Sementara itu, selain Rumah Kebaya Chili, Gibran dan Selvi juga memesan baju di Rumah Mode Bilqis.

Prosesi pernikahan pun sudah dipastikan akan mengikuti adat Jawa. Hal tersebut diungkapkan istri Jokowi, Iriana, saat jumpa pers, Selasa (14/4/2015) malam lalu. Menurut Iriana, karena pernikahannya di Solo, keluarga akan menggelar sesuai tata cara adat Jawa.

“Pernikahannya di Solo, jadi kita pakai adat Jawa,” katanya.

Hal tersebut termasuk pemilihan hari pernikahan yang akan menggunakan hitungan Jawa. Namun, Iriana menjelaskan bahwa semua hari baik, namun juga akan mengikuti tradisi dalam pemilihan hari. Iriana pun masih merahasiakan kapan tanggal pasti pernikahan putera sulungnya tersebut.

Dan ini foto-foto Selvi Ananda saat masih bekerja di TATV yang dikutip dari Facebook :

lawas selvi ananda tatv

Loading...
loading...