Tessy Sri Mulat ditangkap polisi, diduga pakai narkoba

tessy sri mulat. (Istimewa)

Tessy anggota grup lawak jadul Sri Mulat ditangkap anggota Direktorat Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri. Pemilik nama Kabul yang juga mantan anggota “Marinir” ini ditangkap setelah kedapatan memiliki Narkoba di kediamannya di kawasan Bekasi, Jawa Barat.


Diberitakan Inilah.com, penangkapan pelawak yang juga kolektor akik ini dibenarkan oleh Kabag Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Agus Riyanto. “Iya betul, ditangkap di Bekasi,” ujarnya, Selasa (28/10/2014).

Menurutnya, pelawak Tessy yang biasa berakting perempuan di setiap adegan Srimulat itu diamankan di rumahnya di kawasan Bekasi pada Kamis (23/10/2014) lalu.

Namun hingga kini masih belum diketahui narkoba jenis apa yang ditemukan polisi saat penangkapan Tessy.

Loading...

Penangkapan itu sendiri dilakukan pada tanggal 23 Oktober 2014, sekitar jam 22.00 WIB, di Kampung Rawa Bugel No.1, Kelurahan Marga Mulya, Kecamatan Bekasi utara.

Detik.com memberitakan juga bahwa Tessy diduga tersandung kasus narkotika jenis sabu. Belum diketahui apakah dia tengah menggunakan atau membawa.

Pelawak ini mungkin kurang begitu dikenal generasi ABG zaman sekarang. Tahu kah elo elo elo semua, kalau Tessy itu lucunya mirip Sule pada massa tenarnya, dia juga sering bikin penonton Sri Mulat ngakak guling-guling.

BREAKINGNEWS: Tessy nekat bunuh diri?

Dulu Kabul lalu jadi Tessy

Nama Tessy lengkapnya adalah Kabul Basuki. Lahir di Banyuwangi, Jawa Timur, 31 Desember 1947. Nama panggungnya berasal dari putri sulungnya sendiri, Tessy Wahyuni Riwayati Hartatik.

Sebelum menjadi pelawak, Tessy adalah anggota KKO TNI Angkatan Laut (sekarang Korps Marinir) untuk operasi pembebasan Irian Barat pada tahun 1961-1963. Lepas dari Korps Marinir, dia terjun ke panggung hiburan rakyat di Surabaya, dan bergabung Srimulat Surabaya pada tahun 1979.

Ciri khas Tessy di panggung adalah peran banci, kosmetik tebal, bibir monyong, cincin akik bermata besar yang banyak di jari-jarinya, serta logat Suroboyoan yang kental. Tessy juga sering menggoda artis wanita lainnya yang sepanggung dengannya. Gaya banci ini pertama kali dipakai Tessy pada saat ia berperan sebagai Hansip, saat itu dia spontan berimprovisasi untuk menghidupkan suasana dengan bertingkah kemayu. Karena sukses, sejak itu peran banci selalu dipakai dalam setiap pementasan. Selain itu, dia sering memplesetkan sendiri namanya menjadi Tessy Ratnasari, Tessy Kaunang, Tessy Lupita Jones, Tessy van lontong dan sebagainya

 

Loading...
loading...