Tragis, bocah 2 tahun tewas terseret arus selokan karena lepas dari pengawasan

tenggelam. (Ist)

Bapak-bapak, ibu-ibu, khususnya yang masih muda-muda hendaklah selalu mengawasi aktivitas anak-anak. Hal itu dilakukan supaya tidak mengalami sesuati yang membahayakan.


Bukan tanpa alasan, karena sebuah kejadian tragis menimpa Noval Irvan Sugeha, warga Kelurahan Molinow Lingkungan IV Kotamobagu Barat. Bocah berumur 2 tahun ini terpeleset dan jatuh ke dalam got depan rumahnya. Saat ditemukan, bocah berusia 2 tahun itu telah meninggal dunia.

Kapolsek Kotamobagu, Kompol Efendy Tubagus saat dihubungi detikcom mengatakan, korban ditemukan oleh Sarip Potabuga (50-an), warga Kelurahan Mongkonai Barat Lingkungan II Kecamatan Kotamobagu Barat, yang hendak buang air besar di selokan, sekitar pukul 13.30 WITA.

“Saksi kaget saat buang air, tiba-tiba jasad korban menyembul dari dalam air dan lewat di sampingnya. Korban pun dikejar dan diangkat ke atas selokan,” kata Tubagus, Kamis (2/10/2014) sore.

Loading...

Lanjutnya, karena korban sudah dalam keadaan meninggal dunia, saksi memberitahukan penemuannya itu ke warga setempat, dan meneruskan informasi itu ke pihak kepolisian. Anggotanya pun langsung turun ke lokasi untuk olah TKP, sekaligus mencari keterangan sebagai bahan penyelidikan.

“Dugaan awal, korban bermain dan terpeleset dan terbentur pondasi selokan yang airnya setinggi lutut, lalu terseret arus. Hasil visum, ada luka lecet di dahi kanannya,” terangnya seperti diberitakan Detik.

Tubagus menambahkan, keterangan orang tua korban, Rizky Sugeha dan Winda Maleteng, menyebutkan, setengah jam sebelum kejadian, anak mereka memang sedang bermain sendirian di halaman. Mereka tak menyangka anak hanyut yang ditemukan adalah anak mereka.

“Kemungkinan korban lepas pengawasan, lalu terpeleset dan jatuh ke selokan. Mereka kaget karena lokasi ditemukan berjarak sekitar 1 kilometer dari rumah mereka,” pungkasnya.

Loading...
loading...