Ucapan terakhir Mirna sebelum terkapar di Kafe Olivier, menurut Darmawan Salihin

Jessica Kulama Wongso alias Jessica Wongso berbohong terkait detik-detik saat Wayan Mirna Salihin menyeruput kopi bersianida di Kafe Olivier, Grand Indonesia pada Rabu Januari 2016 lalu. Hal itu diungkapkan ayah Mirna, Darmawan Salihin dalam acara ILC (Indonesia Lawyer Club) yang disiarkan TV One ‘Memang Beda’ beberapa hari lalu.


Darmawan berujar,  sebelum Mirna dan Hani datang, Jessica sudah tampak mengatur siasat, termasuk memesankan kopi kepada Mirna. Begitu datang, Mirna langsung menyeruput kopi yang telah dipesan Jessica.

“Eh Ini kopi gue yah,” tanya Mirna sebagaimana yang ditirukan Darmawan.

Mirna sempat mengaduk-aduk sebentar kopi itu, baru kemudian diseruput. Berdasarkan pengakuan Darmwan, Mirna juga ternyata tak langsung terkapar setelah menyeruput kopi itu. Namun, ada beberapa detik dimana Mirna bertanya kepada Jessika saat dia merasakan ada yang aneh dengan kopi itu.

Loading...

“Ihh apaan nih, so foul, so bad. Coba deh, cium deh. Jes, lho beliin apa nih,” kata Mirna kepada Jessica.

“Iyya enggak tau nih,” kata Jessica yang ikut mencium kopi Mirna.

Hani juga sempat diminta mencoba menyeruput kopi itu oleh Jessica. Berdasarkan BAP tambahan, kata Dermawan, Hani akhirnya jujur jika dia tak meminum kopi tersebut.

“Cuma sampai di lidah saat melihat Mirna kelepek-kelepek Hani mengurungkan niatnya menelan kopi tersebut,” terang Darmawan.

Hal ini berbeda dengan pengakuan Jessica beberapa waktu lalu yang menyebut bahwa dia dan Mirna belum sempat bicara apa-apa sebelum akhirnya perempuan 27 tahun itu kejan-kejan.

Pertemuan menjelang akhir tahun

Banyak yang diungkapkan Darmawan, selain berita yang beredar selama ini, salah satunya adalah Jessica ke Indonesia pada 27 Desember 2015 lalu. “Mungkin dia nanya ke teman-temannya berapa nomor kontak Mirna hingga akhirnya mereka saling kontak lagi,” Darmawan melanjutkan.

Dua hari sebelum kejadian nahas itu, Jessica, Mirna dan Arief Soemarko (suami Mirna) sempat bertemu dan makan malam bersama. Baru kemudian pada tanggal 6 Januari, Jessica, Mirna dan Hani membuat janji untuk bertemu di Kafe Olivier, Grand Indonesia.

Lebih lanjut Darmawan mengatakan, dirinya semula sama sekali tak memiliki kecurigaan atas kematian Mirna. Bahkan dia sempat membela Jessica saat sang istri mencurigai. “Tidak mungkin lah mereka sudah lama berteman, masak mau membunuh Mirna,” kata Darmawan.

Ssetelah dipikir-pikir dan ada beberapa petunjuk, Darmawan pun lantas mulai curiga. Selain menyerahkan kasus ini ke polisi, dia pun juga melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab kematian anaknya.

Hingga artikel ini dibuat dan diposting, belum ada tanggapan dari pihak Jessica atas pengakuan Darmawan Salihin.

Loading...
loading...