Ultah Pasoepati di Tugu Kebangkitan Nasional 8 November 2014 meriah sekali

Pasoepati ultah. (Ilustrasi/SamberNyawa)

Jika di Bandung ada Bobotoh yang merayakan kemenangan Persib yang sebagai juara ISL 2014, di Solo, Jawa Tengah ribuan suporter Persis Solo, Pasoepati juga merayakan acara serupa, bedanya bukan kemanangan melainkan merayakan hari jadi klub berjuluk Laskar Sambernyawa yang pada tanggal 8 November 2014 genap berusia 91 tahun. Wah, sudah kakek kakek juga rupanya?


Para suporter yang datang dari segala penjuru Kota Bengawan dan sekitarnya ini menyalakan lilin serta membentangkan spanduk “Persis Go To ISL.”

Selain itu, dipimpin Dirijen Pasoepati yang juga Menteri Kreatifitas DPP Pasoepati, Andre Jaran, suporter yang memiliki warna kebesaran merah ini bernyani chant-chant Persis dan berdoa supaya klub yang berdiri sejak tahun 1923 ini masuk ke Liga Super Indonesia (ISL).

“Ini merupakan perayaan hari jadi Persis yang ke 91 tahun. Usai memperingati di Tugu Kebangkitan Nasional, kami akan mess dan memberikan kue tart kepada para pemain,” ujar Andre kepada Tribun Jateng, Sabtu (08/11/2014).

Loading...

Perayaan tidak hanya berlangsung pada hari Sabtu (8/11/2014), tetapi juga dilanjutkan pada hari Minggu (9/11/2014) saat acara Car Free Day.

Pengurus DPP Pasoepati, Iwan Samudra menuturkan nantinya pada acara di CFD, Pasoepati akan membentangkan spanduk putih dan warga Solo khususnya suporter Persis dapat membubuhkan tanda tangan.

“Di spanduk juga bisa menulis harapan, saran atau kritik bagi Persis Solo, sehingga kedepannya Persis dapat lebih berprestasi,” papar Iwan kepada pria berkaca mata ini.

Sementara untuk acara tadi malam Usai perayaan di Monumen Kebangkitan, ribuan suporter yang telah berusia 14 tahun ini pun melakukan konvoi dengan menggunakan sepeda motor berkeliling Kota Solo dan berakhir di mess Persis untuk bertemu dengan punggawa Laskar Sambernyawa.

“Inilah bentuk kebanggaan kami memiliki Persis Solo. Genap 91 tahun, dan paling pas ya naik kasta ke ISL tahun ini. Itu h hadiah ulang tahun bagi Persis musim ini, semoga terwujud,” ungkap Wakil Presiden Pasoepati, Ginda Ferachtriawan kepada Mas Aryo Yusri Atmaja dari Timlo.net, Sabtu (8/11) malam.

Sementara itu, Sekjen Pasoepati, Anwar Sanusi mengatakan bahwa jalan menuju ke ISL tahun ini tidak mustahil. Hal itu tak lepas dari masih adanya peluang bagi Persis dengan laga ulang melawan Pusamania Borneo FC di babak delapan besar.

“Harapan kami seluruh Pasoepati dan pecinta Persis, tentu ingin Persis bisa masuk ISL tahun. Ini momentum yg tepat. Sudah masuk 8 besar, dan masih ada rematch, kami yakin jalan itu masih ada,” pungkas Anwar kepada pria tampan dan berkacamata ini.

Loading...
loading...