Ungkap kasus beras plastik, Dewi ngaku diintimidasi

Beras plastik. Itulah isu yang belakangan ini masih santer diberitakan di sejumlah media masa. Dan ternyata bukan isu, apa yang dikeluhkan warga Bekasi, Jawa Barat, Dewi Septiani ternyata terbukti bahwa beras yang dibelinya memang berbahan dasar plastik sebagaimana hasil penyelidikan laboratirium PT Sucofindo, Cibitung.

Sebagai orang yang pertama kali menginformasikan beras diduga plastik, Dewi pun mengaku diintimidasi polisi yang melakukan penyelidikan.

“Saya dibawa ke Polsek Bantargebang pada Selasa lalu. Di sana saya diperiksa mulai pukul 13.00 WIB hingga pukul 21.30 WIB,” kata Dewi kepada wartawan, Senin (25/5).

Loading...

Di polsek, dia dicecar 10 pertanyaan seputar beras yang didapati tersebut. Padahal, kata dia, awalnya polisi hanya bilang bahwa diperiksa hanya sebentar. (Baca juga: Bocah terkapar, diduga makan beras plastik)

“Bahkan saya dibilang sama polisi, kalau saya harus bertanggungjawab, karena sudah membuat resah,” katanya.

Dewi mengatakan, polisi juga menyebut kalau dirinya harus siap dituntut bila temuannya itu tak terbukti. Namun, dia menegaskan siap dituntut balik. “Saya sampai teriak,” katanya seperti diberitakan Merdeka.com.

beras plastik

beras plastik

Dia mengatakan, alasannya mengunggah foto beras itu lantaran curiga dengan beras yang dimasak. Hasil masakannya tak bisa dikonsumsi. Dia pun sudah mencoba mengadu ke BPOM sampai dua kali namun tak ada jawaban.

“Saya tidak ada maksud apa-apa. Saya hanya ingin masyarakat waspada ketika membeli beras,” katanya.

Dewi menjelaskan, beras yang dibelinya pada 13 Mei lalu itu tak bisa dikonsumsi karena diduga berbahaya. Bahkan, dirinya sendiri yang memasak pada 18 Mei lalu untuk bubur tidak jadi.

“Biasanya bikin bubur itu hanya sejam, tapi ini sampai dua jam tidak jadi-jadi,” kata ibu muda cantik ini.

Ternyata hasil uji laboratorium PT Sucofindo menyebutkan beras yang dibeli Dewi positif mengandung plastik. Kandungan di dalam beras itu berupa bahan yang biasa digunakan pipa, kabel, serta pelenturnya. (Selanjutnya baca : Catat!! Ini ciri-ciri beras plastik)

Loading...
loading...