Wanita asal Tiongkok mengaku dipaksa indehoi petugas Bandara Soetta

Ilustrasi korban pemerkosaan, (Google Images)

Seorang wanita warga negara (WN) Tiongkok berinisial SY alias ZZ yang baru melakukan penerbangan dari Hongkong ke Indonesia, mengaku diperkosa oleh petugas Bandara Soekarno Hatta (BSH). Lebih lanjut dia mengaku diperkosa di salah satu Hotel di area bandara Internasional tersebut pada Selasa tanggal 23 Desember 2014.

Berdasarkan informasi yang muat MetroTV, peristiwa itu berawal ketika korban baru sampai di Terminal 2 D BSH pada Sabtu 20 Desember pukul 22.00 WIB. Sesampai di sana, bekas penumpang pesawat Cina Airlines itu didatangi dua pria yang berpakaian seragam abu-abu tua, mirip petugas Avsec Bandara Soekarno Hatta untuk ditawari sebuah penginapan.

Namun demikian, oleh kedua pria tersebut, korban dibawa keliling hingga dua hari dan sesampainya di BSH pada Selasa (23/12/2014), korban yang tidak bisa berbahasa Indonesia diberi minuman dingin. Tidak lama kemudian korban tidak sadarkan diri dan dibawa masuk ke dalam salah satu hotel di kawasan tersebut.

Loading...

Setelah di perkosa, korban ditinggalkan begitu saja di kamar 617 lantai 6. Karena merasa lemas. Korban berusaha keluar dari Hotel uintuk minta tolong.

Petugas Polresta BSH yang ada di terminal tersebut langsung memberi pertolongan dengan cara membawanya ke Polresta BSH. Setelah dilakukan penyelidikan, petugas langsung membawa korban ke kedutaan Tiongkok dengan menggunakan Toyota Avanza CD 25 120.

Kapospol Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta, Ajun Komisaris Agus Tri mengatakan, kasus itu masih dalam penyelidikannya.

“Yang jelas wanita itu sudah saya serahkan ke pihak kedutaan besar Tiongkok. Dan kami belum memastikan apakah wanita itu benar-benar korban pemerkosaan,” kata dia.

Loading...
loading...