Wawww….Kawasaki Ninja H2 resmi di Indonesia

Kawasaki Ninja H2 diluncurkan di Sirkuit Sentul. (Okezone.com)

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi meluncurkan Kawasaki Ninja H2, Jumat 16 Januari 2015 kemarin. Acara peluncuran digelar di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.


Menurut Okezone.com, peluncuran dilakukan cukup meriah, di mana sebuah helikopter membawa kotak kayu besar berwana hitam yang di dalamnya terdapat Ninja H2. Pembukaan kotak kayu dilakukan oleh beberapa orang berpakaian Ninja.

Setelah kotak kayu terbuka, motor Ninja H2 yang ditunganggi oleh pembalap Kawasaki Shu Sato langsung keluar dan mengelilingi lintasan sirkuit. Setelah satu putaran, tiba-tiba muncul pembalap Kawasaki asal Indonesia Petrus Tobun yang mengendarai Kawasaki H2R. Aksi keduanya berlangsung dalam lintasan basah akibat hujan.

“Luar biasa dan tidak menyesal. Satu kali seumur hidup tidak dilupakan,” kesan Petrus usai mengendarai H2R.

Loading...

Tak mau kalah, pembalap Shu Sato juga berkomentar, “Cepat sekali.”

Harga

Kedatangan motor super keren ini tak pelak membuat ngiler para pecinta motor berperforma di Indonesia. Kawasaki resmi meluncurkan Ninja H2 dan H2R yang merupakan motor Ninja terganas saat ini.

Saking ganasnya, harganya juga ikut-ikut ganas. Bukan main, harga yang dijual untuk Kawasaki Ninja H2 adalah Rp 580.000.000 dan Ninja H2R dijual Rp 1 miliar.

Deputy Departemen Head Sales & Promotion Departement Marketing & Sales Division PT KMI Michael Chandra Tanadhi menuturkan, Kawasaki Ninja H2 dan H2R sudah resmi diluncurkan di Indonesia. Tapi untuk H2R belum bisa dipesan oleh konsumen.

“Yang sudah open order adalah H2, sedangkan H2R belum bisa dipesan karena masih ada sedikit yang harus diurus dengan pihak yang terkait, ujar Michael di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat.

Lanjut Michael, untuk H2 kuotanya hanya 20 unit dan sekarang tinggal 10 unit lagi. Untuk pengiriman pertamanya ke konsumen baru akan dilakukan pada April 2015 mendatang.

“Setelah kuota 20 unit habis, kita tidak tahu karena tergatung dari kapasitas produksi dan berapa banyak kuota dari konsumen di Indonesia yang akan pesan,” ujarnya dikutip Detikoto. .

Menurut Michael, motor ini benar-benar diproduksi khusus, dalam seharinya prinsipal hanya bisa memproduksi sebanyak 15 unit dan di seluruh dunia sudah banyak yang memesannya. Kedua mesin hyperbike ini menggunakan mesin 998 cc dan mampu memuntahkan tenaga 200 PS pada 10.000 RPM (Ninja H2) dan 300 Ps untuk Ninja H2R.

Loading...
loading...