X Factor 2, Sulle Wijaya pulang

Rocker ganas bersuara serak Sulle Wijaya gagal melanjutkan kompetisinya di panggung Gala Live Show X Factor musim kedua. Di panggung ke lima tersebut kontestan berambut gondrong nan pirang itu tersingkir.

Sebagaimana yang dikutip dari tayangan live dari Studio 8 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta, Jumat-Sabtu (10-11/7/2015), mulai pukul 21.00 WIB, Sulle dan Aldy bertarung sengit di tahap Save Me Song.

sulle wijaya x factor. (YouTube)

sulle wijaya x factor. (YouTube)

Loading...

Berada di Save Me Song untuk kali ketiga, Sulle menyanyikan lagu D’yer M’ker yang dipopulerkan grup band asal Inggris, Led Zeppelin. Sementara lawannya, Aldy Saputra, membawakan lagu Dreaming with Broken Heart dari John Mayer.

Dhani dan Rossa memilih untuk menyelamatkan Sulle, sedangkan Afgan dan Bebi memilih Aldy untuk bertahan di X Factor Indonesia.

“Saya akan mengguncang panggung Gala dengan suara rock Mr. Sulle!” ujar Dhani selaku mentor Sulle di kategori Over Age.

“Kalau saya jelas menyelamatkan Aldy,” kata Bebi.

“Malam ini saya akan menyelamatkan Aldy,” tegas Afgan.

“Saya selamatkan Sulle,” sahut Rossa.

Voting seri empat mentor tersebut membawa sang pembawa acara, Robby Purba menggulirkan hasil akhir lewat deadlock. Sampai di penentuan suara voters inilah, Sulle dinyatakan harus hengkang dari panggung Gala Live Show X Factor Indonesia musim kedua.

Kepulangan Sulle si rocker berambut gondrong tersebut otomatis menyisakan dua kontestan di kategori Over Age yang dimentori Ahmad Dhani, yaitu Angela July dan Desy Natalia.

Atas hasil itu, pekan depan, hanya ada delapan kontestan X Factor Indonesia yang akan tampil di panggung Gala Live Show putaran keenam. Delapan kontestan tersebut adalah Angela July, Desy Natalia, Ramli Nurhappi, Aldy Saputra, Ajeng Astiani, Clarisa Dewi, Ismi Riza, dan JB & Petty.

Seperti diketahui, saat audisi Sulle, yang membawakan lagu ‘Highway To Hell’ dari band rock asal Australia, AC/DC, tak hanya mendapat empat ‘yes’ dari para juri, tapi juga membuat masing-masing dari mereka terpukau. Beby Romeo, terhanyut dengan memainkan tangannya seolah-olah ia sedang mengiringi Sulle dengan drum. Afgan, yang dikenal sebagai penyanyi pop melankolis, juga memutar-mutar kepalanya, tanda ia terhanyut dengan nyanyian Sulle.
Sementara Rossa, malah mengatakan : “Saya kayak dengerin CD,” katanya.

Siapa jagoanmu?

Loading...
loading...